Perbedaan Colokan Listrik di Tiap Negara

Sebenarnya.com - Colokan listrik yang biasa kita gunakan adalah dengan 2 slot. Namun berbeda dengan di negara lain, colokan listrik di tiap negara berbeda beda. Berikut ini adalah Perbedaan Colokan Listrik di Tiap Negara. 

1. Colokan Listrik Itali

Colokan listrik di Itali memiliki 3 tonjolan yang sejajar, biasanya disebut tipe L. Colokan jenis ini menjadi jenis colokan yang sangat unik, namun di Italy juga menggunakan colokan yang memiliki 2 tonjolan seperti di Indonesia atau dsebut tipe C. Jadi kalo ke Italy ga perlu khawatir bawa colokan 2 tonjolan pas liburan ke Itali

2. Colokan Listrik Inggris


Tipe colokan di Inggris yaitu tipe G. Colokan ini juga diadaptasi oleh negara bagian timur tengah seperti Arab.

3. Colokan Listrik China dan Australia


Kedua negara ini menggunakan colokan tipe I. Di Australia sendiri hanya memakai jenis ini saja, jadi agak repot kalo mau liburan ke Australia. Selain itu, negara CHina juga menggunakan colokan tipe ini.

4. Colokan Negara Eropa kecuali Inggris & Italy

Kebanyakan menggunakan colokan bertipe F.
  

5. Colokan Listrik Japan dan North America

Kedua negara ini menggunakan colokan dengan tipe B Selain itu colokan tipe A yang merupakan colokan dengan dua lempeng saling berdekatan sebagai konektornya. Amerika Serikat, Kanada dan sebagian Negara di Benua Amerika juga menggunakan tipe colokan yang sama.

Nah itu dia Perbedaan Colokan Listrik di Tiap Negara. Jadi sebelum bepergian ke luar negeri, pastikan kamu membawa colokan listrik yang sesuai ya 

3 Responses to "Perbedaan Colokan Listrik di Tiap Negara"

  1. Ternyata beda beda juga ya, saya pikir sama eh ternyata setiap negara memiliki ciri khasnya masing masing keren artikelnya.

    ReplyDelete
  2. Wahh...ternyata tiap negara beda2 colokannya...baru tau saya...thanks kak infonya

    ReplyDelete
  3. Colokan listrik Indonesia tdk masuk Nominasi gan!

    ReplyDelete

Beri komemtar yang relevan dengan konten

Baca dulu artikelnya, baru komentar yaaa ^^

no link :)