5 Manfaat Berpelukan dan Berciuman Untuk Kesehatan

Sebenarnya.com - 5 Manfaat Berpelukan dan Berciuman Untuk Kesehatan - Dalam setiap hubungan pasangan (terutama suami dan istri) tentu akan menumui masalah dalam hidup mereka. Permasalahan yang muncul dalam sebuah hubungan, akan muncul perasaan yang tak bisa dipendam, entah perasaan sakit, kecewa, kesal , rindu, senang, bahagia, dsb. 

Saat kamu merasakan perasaan tak enak, jangan dipendam melainkan kamu bisa 'curhat' kepada pasanganmu. Misalkan dengan berpelukan atau berciuman, karena dengan berpelukan atau berciuman dapat menurunkan emosialmu dan dapat menenangkan dirimu. 



Saat kamu berpelukan atau berciuman dengan pasanganmu, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat yang tak kamu sadari. Jadi saat kamu merasakan sesuatu, peluklah dia, dia pasangan mu bukan yang lain ^.^ di saat kamu melakukan itu, kamu akan mendapatkan manfaat antara lain :

1. Menurunkan stres
Mungkin ini ketika kamu punya rasa rindu tingkat dewa ke pasangan mu. Ekspresikanlah dan lepaskan perasaan rindu kamu dengan ara memeluknya atau menciumnya. Hal tersebut dapat meningkatkan produksi hormon endorfin dan oksitosin yang dapat menurunkan tingkat stres yang sedang kamu alami

2. Menyingkirkan sakit kepala
Ya, pelukan atau ciuman merupakan obat alami untuk meredakan secara alami. Saat kamu berpelukan dengan pasanganmu, syaraf pada otak akan rileks dan terasa ringan sehingga perlahan rasa sakit kepala akan hilang. Cara ini bisa untuk meredakan rasa nyeri saat menstruasi.

3. Pikiran yang tenang
Saat pikiranmu tak tenang, coba untuk bercerita ke pasangan mu dan peluklah dia. Menceritakan masalahmu sambil memeluknya dapat menenangkan pikiran kamu dan menjadi lebih lega

4. Menurunkan berat badan
Untuk kamu yang bermasalah dengan berat badan, kamu bisa melakukan diet alami yang membahagiakan dengan pasanganmu. Bericuman atau berpelukan dapat membakar kalori tubuh kamu sehingga mudah dalam menurunkan berat badan

5. Baik untuk jantung
Berpelukan maupun berciuman dapat menyehatkan jantung kamu. Saat berpelukan atau berciuman dengan pasanganmu, jantungmu akan berdetak lebih lambat dan terasa lebih rileks-tenang. Selain itu dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Nah itu beberapa manfaat yang mungkin bisa kamu rasakan saat berpelukan dan berciuman dengan pasangan mu. [don]

12 Responses to "5 Manfaat Berpelukan dan Berciuman Untuk Kesehatan"

  1. jadi pengen pelukan trus gan
    tp sama siapa :v

    ReplyDelete
  2. kalo untuk pasangan yang masih baru sih sering pasti ciuman, pelukan. coba kalo udah lama, atau udah barengan lebih dari 30th, pasti udah gapernah :v

    ReplyDelete
  3. bener banget ya gan sama kayak artikel ane nihh tapi di ane ada 8 manfaat berpelukan doang :v

    ReplyDelete
  4. waw ternyata ada manfaatnya juga,thanks gan

    ReplyDelete
  5. wahh...
    makasih gan.. tapi sayang saya masih jomblo :( :D

    ReplyDelete
  6. haha bau tau ane, ternyata bisa nurunin berat badan :), jadi pingin peluk cewek :D

    ReplyDelete
  7. keren nih ane setuju banget dengan isinya hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah harus sering pelukan ma pacar dong gan wkwk

    ReplyDelete

Beri komemtar yang relevan dengan konten

Baca dulu artikelnya, baru komentar yaaa ^^

no link :)